Minggu, 30 September 2012

Beberapa Layanan Google Akan Ditutup


(TEKNOBIZ - FYI) Google memastikan segera menutup sejumlah layanan mereka, langkah ini merupakan bagian dari program 'bersih-bersih' Google menyambut musim panas mendatang.

"Teknologi menawarkan begitu banyak kesempatan untuk membantu memperbaiki kehidupan pengguna, ini berarti kami harus benar-benar fokus mengembangkannya. Jadi hari ini kami akan mengurangi sejumlah fitur sebagai bagian program bersih-bersih yang pernah juga kami lakukan musim panas lalu," tulis Yossi Matias, Senior Engineering Director.

Sejumlah layanan yang dipastikan bakal ditutup antara lain AdSense untuk Feeds, Classic Plus, Spreadsheet Gadgets, Places untuk Android, dan laporan +1 di Webmaster Tools.

Google juga berencana menyatukan layanan Picasa Photo dengan Google Drive. Jadi, pengguna akan memiliki ruang penyimpanan 5 GB baik untuk foto atau pun file di kedua layanan tersebut.

"Kami ingin pengguna mendapatkan pengalaman yang indah dan sederhana saat menggunakan Google. Perubahan ini memungkinkan kita untuk fokus meningkatkan produk yang digunakan oleh jutaan orang setiap harinya," tutup Matias, Senin (1/10/2012).

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar