Rabu, 26 September 2012

Gawat! Perang Iran vs Israel-AS Bisa Picu Perang Dunia III


Panglima Angkatan Udara Pasukan Garda Revolusi Iran, Marsekal Amir Ali Hajizadeh menyatakan, perang antara Iran  melawan Israel dan Amerika Serikat (AS) akan berubah jadi Perang Dunia III.

Petinggi militer Iran dikabarkan sudah mensimulasikan bagaimana menyeret dunia bergabung dalam medan pertempuran.

Keyakinan akan terjadinya Perang Dunia III karena sangat berpotensi negara-negara lain akan ikut dalam medan perang, apakah itu  membela Iran atau sebaliknya.

“Pada prinsipnya sulit dibayangkan perang antara Iran dengan rezim Zionis Israel atau Amerika Serikat saja, karena ketika salah satu dari  keduanya terjun, maka pihak lainnya juga akan ikut terjun ke medan perang,” ujar Hajizadeh, dikutip farsnews, Senin (24/09).

Iran melihat Israel dan AS saling berdampingan dan tidak dapat dipungkiri Israelterjun dalam perang itu tanpa dukungan dari AS.

“Ketika perang terjadi, kami akan berhadapan dengan keduanya dan yang pasti kami akan berkonfrontasi dengan pangkalan-pangkalan Amerika Serikat,” tegasnya.

Menyinggung berbagai skenario yang dimiliki Iran jika terjadi perang, Hajizadeh menjelaskan, jika terjadi perang, pangkalan AS di negara-negara sekitar Timur Tengah akan menjadi sasaran dan mereka akan menghadapi ancaman dari warga negara yang  bersangkutan.

“Dapatkah Anda bayangkan apakah mungkin rezim Zionis perang dengan kami namun Amerika Serikat tidak ikut terjun, atau masyarakat di kawasan tidak bangkit melawan Amerika? Perang ini dengan cepat akan membakar seluruh kawasan,” jelasnya.

Hajizadeh juga memastikan Iran tidak bisa menjamin saat perang terjadi, negara-negara di kawasan akan menyatakan netral dan tidak berpihak.

“Kami pasti akan menyerang pangkalan-pangkalan Amerika Serikat karena kami menilainya sebagai bagian dari wilayah Amerika, bukan milik Qatar, Bahrain atau Afghanistan. Pangkalan-pangkalan itu kami anggap sebagai teritori Amerika dan jika perang terjadi, kami pasti akan menyerangnya,” pungkas Hajizadeh. @frs/mz

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar