Kamis, 19 Juli 2012

Penghargaan Presiden Untuk Bupati Tasikmalaya


Berhasil Meningkatkan Produksi Beras di Atas 5 Persen
JAKARTA, (KP).- Presiden Republik Indonesia H. Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang telah mampu meningkatkan produksi beras di atas 5 persen yang diterima langsung oleh Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum di Hotel Grand Indonesia Jakarta, Rabu (18/7).

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Tasikmalaya, H. Henry Nugroho mengatakan, penghargaan Presiden itu merupakan penghargaan kali pertama pada satu tahun pemerintahaan Kabupaten Tasikmalaya yang dipimpin oleh H. Uu Ruzhanul Ulum.

“Ini penghargaan yang sangat membanggakan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya khususnya, dan umumnya kebanggaan seluruh lapisan masyarakat yang bergerak dalam dunia pertanian. Ini juga terjadi atas keseriusan pemerintah dan kerja keras para petani dan seluruh elemen masyarakat yang bergerak dalam dunia pertanian sehingga Kabupaten Tasikmalaya ini berhasil meningkatkan produksi beras hingga lima persen,” kata Henry.

Sementara itu, Bupati mengatakan, sepatutnya Pemerintah mengucapkan apresiasi kepada seluruh insan tani di Kabupaten Tasikmalaya, karena prestasi ini tidak lepas dari keberhasilan para petani.
“Prestasi ini sebagai bukti dari keseriusan Pemerintah yang mampu mendorong para petani untuk dapat meningkatkan produksi beras. Namun yang paling penting adanya keseriusan dan kerja keras seluruh insan pertanian di Kabupaten Tasikmalaya,” kata Uu.

Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah untuk terus meningkatkan perhatian dan dukungannya terhadap para insan penggerak pertanian. “Ini sebuah nafas kesemangatan baru bagi pemerintah untuk lebih memperhatikan para petani dan semua insan yang bergerak dalam pertanian. Pemerintah pun akan semakin giat untuk meningkatkan pemahaman kepada mereka dengan teori pertanian modern di mana para petani tidak hanya dapat bertani untuk kepentingan memenuhi kebutuhan rumah tangganya saja, akan tetapi ke depan, bagaimana Pemerintah dapat mendorong mereka ke arah agrobisnis pertanian. Alhasil, pertanian harus menjadi jembatan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan hidup,” papar Uu.

Artinya, tambah Uu, Pemerintah harus dapat menyusun formula dan strategi khusus sehingga dapat memadukan seluruh kekuatan antara pemerintah dan para insan pertanian kepada manajemen modern alias tidak ortodoks.

Ia juga berjanji untuk lebih memperhatikan pembangunan irigasi untuk pengairan pertanian. Semua itu sebagai obsesi dirinya dalam akselerasi pencapaian program Gerbang Desa khususnya poin keempat yakni irigasi pedesaan dan saluran air pedesaan menjadi prioritas. E-32***

Dikutip dari : Kabar Periangan Thursday, 19 Jul 2012 | 09:56:10 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar